Kamis, 27 Juni 2013

Perkembangan Otak Anak Usia Dini

Anak adalah harta paling berharga yang dimiliki seseorang. Untuk anak, apa saja akan dilakukan. Untuk merawat anak kita, tidak hanya pakaian yang perlu kita cukupi. Tidak cukup pula hanya makanan atau pun keduanya. Merawat anak, kita harus juga memberikan perhatian dan kasih saying agar mereka berkembang menjadi anak yang bahagia dan pandai. Dalam memantau pertumbuhan anak, perkembangan otak merupakan hal yang perlu menjadi perhatian.
Pada usia dini, perkembangan otak anak sangat maju. Usia dini adalah masa dimana perkembangan otak anak sangat terbuka lebar untuk menyerap berbagai hal yang baru. Untuk orang tua, seharusnya ada kesadaran mengenai hal ini sehingga mereka bisa memaksimalkan perkembangan anak dengan memberikan banyak rangsangan dan masukan untuk anak agar tumbuh lebih cerdas. Perkemnbangan otak anak usia dini sangat prospektif untuk diberikan rangsangan kesenian seperti music misalnya. Mengajarkan music pada anak dari usia dini akan lebih diserap disbanding belajar music saat usia dewasa.
Selain itu, pada usia dini, perkembangan otak anak juga sangat baik untuk belajar bahasa. Anak lebih mudah menyerap bahasa sehingga mengajarkan bahasa pada anak akan lebih mudah disbanding mengajarkan bahasa pada orang tua seperti misalnya mengajarkan orang tua tuna aksara untuk membaca. Untuk membantu otak lebih berkembang, sering memperdengarkan music klasik juga bisa membantu anak untuk lebih berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar